Logo Asad

SOSIALISASI DAN EDUKASI PENCEGAHAN PERUNDUNGAN / BULLYING DAN TINDAKAN KEKERASAN DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN

Pada hari senin, 2 oktober 2023 telah diselenggarakan sosialisasi dan edukasi pencegahan perundungan / bullying dan Tindakan kekerasan di lingkungan Pendidikan.

 Acara ini bertempat di tribun Madrasah Aliyah As’ad Olak Kemang Kota Jambi kampus 2 (Dua) yang diadakan bersama Binmas Polda Jambi mengenai perundungan / bullying. Pengisi materi dalam acara ini disampaikan oleh bapak Rafrizal, S.KM M.KES selaku kepala bidang perlindungan anak DP3AP2 Provinsi Jambi lulusan S1 di Universitas Indonesia (UI),  Fakultas Kesehatan dan Masyarakat lalu melanjutkan S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM),  fakultas kedokteran.

Kemudian materi kedua oleh bapak AKP Purwanto S.Pd.I M.Pd sarjana UIN STS JAMBI yang kini menjadi Kepala Seksi komnas DIT Binmas Polda Jambi. Acara ini dihadiri Binmas Polsek Danau Teluk, bapak Eka Oktopiandi dan perwakilan dari 14 sekolah sekecamatan Danau Teluk, Pelayangan serta seluruh keluarga besar Madrasah Aliyah As’ad.

Pada sosialisasi ini narasumber membahas beberapa materi yang dapat didengar langsung oleh seluruh peserta, diantaranya :

1. pengertian dari bullying / perundungan, akibat dan dampaknya

2. data problematika Pendidikan Indonesia terkait bullying

3. cara mengatasi dan mencegah bullying

Semua itu dijelaskan secara detail oleh pengisi materi dan diberi sesi tanya jawab agar masalah yang sedang dialami dapat terselesaikan.

Penulis : Zulfa Nahdhiana Fauziyah,

kelas XII IPA, Tim Jurnalistik Izzatul As’adi

Admin Ponpes

Admin Ponpes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *