Logo Asad

Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW

Kamis (28/9) Pondok Pesantren As’ad menggelar acara akbar sebagai memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW yaitu Maulid Akbar yang bertempat di masjid Darul As’ad  Pondok Pesantren As’ad Lokasi 2. Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh ribuan santri, Staf Yayasan, majlis guru dilingkup  Pesantren As’ad,  tapi juga dari Masyarakat sekitaran Seberang Kota Jambi dan Para Alumni dari lintas Marhalah.

                Ka. KEMENAG Kota Jambi yang diwakili Kasi Pontren Pak Zamzami, S.Ag turut hadir dan memberi sambutan pada Acara yang dilaksanakan mulai Pukul 08:00 hingga pukul 12 tersebut. Acara tersebut terasa amat berkesan bagi para Santri, sebab dapat bertemu dalam satu majlis Maulid Akbar dengan Al-Mukarrom Al-Habib Alwi bin Muhammad Al-Attos seorang pimpinan Majlis Al-Munawir Bekasi yang terkenal dipulau jawa khususnya Jawa Barat. Baliau mengajarkan kepada santri dan santriwan Pondok Pesantren As’ad tentang pentingnya meneladani sikap dan akhlak Rosulullah SAW, Al-habib juga mengedukasi kepada seluruh santri perihal masalah pergaulan dan tata cara berpakaian sebagai umat Rosulullah SAW yang benar, betapa bergetarnya sanubari seluruh santri ketika beliau menyampaikan sebuah topik dakwah tersebut.

                Syaikhona Habib  Alwi mengajak para santri dan hadirin untuk melantunkan Sholawat-sholawat yang menyentuh hati serta menggugah jiwa, alangkah merdunya lantunan-lantunan kalimat pujian kepada Rosulullah SAW yeng terlantun dari lisan Habib Alwi. Beliau juga memberikan kalimat sandaran untuk para pemuda dan pemudi yang kadang laraut dalam percintaan, beliau mengatakan “Jomblo yang selalu dekat kepada Allah jauh lebih baik daripada yang pacarana tetqapi mengundang murka Allah SWT”.

                Selain tausiyah dari syaikhona Alhabib Alwi acara yang diketuai oleh ustadz M. Yunus, S.Pd.I, S.Ag tersebut juga diawali dengan penampilan Da’I dan Da’iyah dari santri Pondok Pesantren As’ad dan pembacaan Barzanji Nadzom serta Angkatan Marhaban oleh Ustadz Pondok Pesantren As’ad. Semoga dengan diadakannya acara Maulid Akbar serta dengan amalan-amalan kehidupan yang diberikan oleh Al-Habib ALwi bin Muhammad Al-Attos mempu membuat santri dan seluruh Hadirin dapat menjadi umat Rosulullah SAW yang baik serta selalu berkumpul bersama orang-orang sholeh. Aamiin ya Robbal ‘alamin.

Penulis : Muhammad Daniel Royyan

Kelas 12, Tim Jurnalis Izzatul As’adi

Admin Ponpes

Admin Ponpes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *