Logo Asad

Pelatihan Menulis Berita  Kru Jurnalis Pondok Pesantren As’ad

Pelatihan Menulis Berita Kru Jurnalis Pondok Pesantren As’ad

Jum’at, 8 september 2023, Kru Jurnalistik Izzatul As’adi melakukan latihan mingguan yang di laksanakan di studio AQMC (Abdul Qodir Media Center) Pondok Pesantren As’ad. Pada pelatihan mingguan kali ini pemateri memaparkan materi tentang bagaimana cara menulis berita yang tepat. Materi pelatihan berikan langsung oleh Fajri Al Mughni selaku ketua AQMC.

Pelatihan ini memang  di fokuskan tentang bagaimana cara membuat berita yang menarik sehingga dapat pahami dengan mudah oleh berbagai kalangan. Pelatihan ini bukan hanya bertujuan untuk  meningkatkan kualitas santri  tetapi juga bertujuan untuk membekali para santri dalam era dunia digital.

Pelatihan ini di ikuti oleh seluruh Kru Jurnalistik Izzatul As’adi yang berjumlah 28 orang dengan 14 orang kru putra dan 14 orang kru putri. Kegiatan ini di laksanakan selama kurang lebih 2 jam. Seluruh kru mengikuti pelatihan tersebut dengan serius dan fokus.

Dikutip dari nu.or.id, Redaktur senior NU Online, A. Khoirul Anam menyampaikan bahwa santri adalah orang-orang pilihan. Ketika dunia digital menjadi sarana belajar berislam bagi orang-orang awam, mau tidak mau harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Maka, menurut Anam, di situlah sebenarnya letak santri berperan dalam mempengaruhi serta memberi informasi bagi kalangan muslim yang jarang bersentuhan dengan pengetahuan agama melalui dunia digital.

Maka dari itu saat ini Pondok Pesantren As’ad telah memberikan wadah bagi santri-santrinya untuk ikut berperan aktif dalam era dunia digital terutama dalam bidang media dan informasi.

Penulis: Zidane Al Wafi

Santri Kelas XII IPS Madrasah Aliyah As’ad

ponpesasad

ponpesasad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *